Minggu Pertama Kuliah

Hai hai!
Minggu kemarin adalah minggu pertama aku kuliah. Rasanya hmmm, lebih enak dari SMA sih, tapi lebih berat tugasnya dari SMA. Sehari cuma 2-3 mata kuliah aja. Berangkat jam 07.30, pulang jam 14.40. Kuliah mulai senin sampai kamis aja. Wah ternyata kuliah itu jauh lebih menyenangkan daripada sekolah ya? Jawabanku : SAMA AJA!
SMA ku itu sekolah nomor wahid se-kabupaten, gimana gak nomor wahid? Jam 06.00 sudah masuk, pulang jam 16.00 hayooo... SMA sehari bisa 2-4 tugas. Fullday lah!
Kuliah ku? bener sih mata kuliah sedikit, tugas juga sedikit, tapi tugasnya ituloh... susah dan ribet banget. Keuntungannya hanya satu, kerja kelompok! Udah itu aja. Resiko sih, anak kuliahan gak mungkin hidup tanpa tugas. Mahasiswa tanpa Tugas bagaikan Sayur Sop tanpa Kaldu.
Oke aku gak bakal cerita gak enaknya kuliah. Kuliah itu lebih banyak enaknya kok! Percaya deh.
Jadi, ceritanya jumat kemarin aku ikutan EKS-K (Ekspedisi KMIP) yang diselenggarakan oleh KMIP (Keluarga Muslim Ilmu Pendidikan). Kegiatannya ngapain aja? Gak terlalu banyak juga sih kegiatannya. Tapi paket komplit banget. Ada materi agama (lumayan biar agak cerah), ada jalan-jalan, ada satu lagi yang jadi kesenanganku dari SMA, RAPLING! 30 meter meeennn! EKS-K PETJAH! Oke, bakal aku cerita mulai hari jumat. So, hari jumat pagi itu aku bener-bener mager dari kasur, habis subuhan tidur lagi sampai jam 10 *gileeee* trus aku packing barang-barang yang bakal aku bawa apa aja. Yah, kayak packing biasanya kalau aku lagi mau ngalas. Ba'da dzuhur aku keluar nyari lauk sama sayur buat makan siang sekalian bekal buat makan malam. Srepeeet ba'da ashar aku berangkat sama si Dinda temanku sekelas *dia ikut juga*, mampir ke Indomaret Point dulu ambil duit sekalian beli keperluan yang kurang (Roti kasur, air mineral, permen karet, kit wajib buat outdoor activity). Trus jalan deh ke kampus, eh baru sampai depan stadion kertas samson ketinggalan, (fyi : kertas samson buat alas shalat). Yaudah aku lari balik kosan, si Dinda aku suruh berangkat dulu. Tapi... dia ternyata nungguin aku di depan stadion!!! What a sweet girl! Then kita jalan ke Abdullah Sigit Hall. Eh, kirain mau langsung berangkat ternyata dapat materi dulu, yaudah lah... dinikmati aja wong hall nya adem kok. Sampai maghrib ternyata kita di hall itu! Daebakk! Setelah shalat maghrib kita pengondisian kelompok. Trus pada jalan ke parkiran depan pascasarjana, busnya udah nungguin. Tapi kita shalat isya' dulu, karena udah masuk waktunya isya' juga. Oh ya, satu kelompokku isinya 6 orang aja, aku, Dinda, Dita, Husna, Malisa, dan Retno. Nah, pemanduku namanya Mbak Puji orangnya superr sekali! Baik, cantik, pinter, sabar, penyayang pula, duh istri-able, ibuk-able, mbak-able, tante-able lah wkwkwkwk. Sayangnya di bus isinya cuma aku, Retno, Dita, dan Husna dikarenakan Dinda dan Malisa alergi bus *WTH* oke bali ke kegiatan. Berangkat jam setengah 8 malem, nyampe Kalikuning (itu tempat kita berkegiatan) sekitar jam 9-10an. Dingin sih, kayak rumah di Tretes, sumpah bikin baper, kangen rumah Tretes, kangen rumah Blitar (ruangannya kayak rumah dalem di Blitar). Malem, ngantuk, dapet 2 materi dan aku gak ngeh dengan materinya! Wtf! Udah ngantuk berat akhirnya tidur, eh belum 5 menit merem udah terbangun gara-gara ada materi terakhir, itu jam setengah 1 malam loh! Gilak! Untungnya posisiku strategis a.k.a bikin melek, materi terakhir pun masih terngiang sampai sekarang. HARAPAN. Udah itu aja sih wkwkwk. Ganti pargraf aja deh...
Sabtu pagi nan gesrek, mataku gabisa melek. Yaiyalah tidur jam 1, bangun jam 3 dan seperti biasa another me (anak kecil yang susah banget diajak bangun) ngerengek. Jijik banget! Akhirnya bisa bangun dan shalat tahajud, alhamdulillah. Setelah itu ganti baju training pack, wudhu dan shalat subuh, packing barang-barang, daaaan... senam pagi. Asli gabisa menikmati senam, why? Cz perutku bergas! Yaiyalah tidurku ga pake kasur, ga pake sleeping bag, yaudah masuk angin deh. Trus abis senam banyak kelompok yang di merger, termasuk kelompokku di merger dengan PGSD sm PGPAUD jadilah kita 11 yang teridiri dari Fira, Dinda, Dita, Retno, Malisa, Husna, Septi, Michelle, Mifta, Nailu, dan Erina. Kelompok Khadijah namanya, ceilah...
Mau tak ceritakan tragedi nasi? Yaa itu sih diluar kendali yaa... makan sedikit gapapa lah, yang penting anak buah makan semua, ketua mah swante. Oh iya, aku ketua kelompok, jadinya yaa... gitu deh...
Ekspedisi dimulai, berangkat dari lapangan terdekat, then jalan nanjak tapi view-nya menggoda iman. MasyaAllah... KEREEEEN!!! WUAPWIIIKKK!!! Pos demi pos kita lewati dengan semangat! Sampai akhirnya di pos terakhir, pos Rapelling! Gak cerita deh, soalnya gabisa diceritain, terlalu indah untuk diceritakan! Intinya sih AWESOME!
Habis shalat ashar kita balik ke kampus. Oh ya, kita shalatnya di alam loh, pake kertas samson tadi, seneeeeng banget! Trus nyampe di kampus itu maghrib. Yaudah sekalian maghriban di kampus, pas pulang si Dinda laper ngajakin makan ke Preksu, hmmm aku nangis kepedesan (lagi)!!! Yaudah gitu aja sih EKS-K nya, aku capek mau cerita banyak. Banyak banget momen-momen kecil yang nggak aku ceritakan di postingan ini, gapapa deh biar penasaran sama EKS-K itu kek gimana. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rencana Tuhan